Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

Hati - Hati Dengan Penipuan Berkedok Software Hack

salam sejahtera Newbiers, kali ini ane bakal posting tentang penipuan nih. ini udah banyak terjadi sekaang ini, apalagi bagi yang Newbie dalam masalah internet.
ini sebenernya banyak macamnya tentang penipuan ini, ada yang nyebar software dan ada juga yang berkedok hack tanpa software. lalu apa keuntungan si hacker ini?
ya tentunya ngambil informasi dari agan agan sekalian.

penipuan ini banyak banget tersebar di Google. biasanya ini menjurus untuk hack facebook, twitter, dan social network lainnya. bahkan hack paypal, liberty reserve, alertpay dan lain lainnya juga ada loh.
nah pertanyaannya apa bener bisa kita ngehack kaya gitu?

oke gan ane jawab ya, kalo emang cara hack paypal segampang itu lah ane udah kaya gan dari dulu, buat apa kerja kalo bisa ngehack gitu mah.

ane jelaskan dulu penipuan dengan software.
untuk hack payapal, jadi si master yang bikin software ini biasanya ngiming ngiming biar kita bisa dapet dollar secara paktis dengan cuma ngeklik "Load" dan log in di softwarenya, naaah pada berebut deh tuh orang buat dapetin itu software, yang berebut bukan orang indo doang gan, orang bule juga pada berebut.
coba kita pikirkan secara logika, mana bisa ngeload duit ke paypal sepraktis itu?
ini cuma akal akalan doang gan, jadi sebenernya agan agan telah dicuri data paypalnya oleh si empunya software, nah bahaya kan kalo password paypal kita keambil?
kalo yang kaga ada duitnya mah gapapa, nah kalo yang banyak duitnya?

ada lagi software buat hack facebook, kemaren ane sama om ane penasaran tuh sama tuh software, mana downloadnya susah disuruh survey sana survey sini, entah gimana pendek cerita pokoknya om ane berhasil download itu software. nah karena itu software hack jadi harus dimatiin tuh antivirus biar bisa ke extract file .exe nya. nah udah ane otak atik tapi tetep aje ga nongol itu password korban yang kita masukin alamat email facebooknya.
dan yang parahnya setelah PC nya direstart JENG JEEEENG !! tampilan dekstopnya kosong ! tiba tiba si smadav berisik dan panik gara gara banyak virus yang masuk (virusnya masuk karena ane non aktifin antivirusnya saat modem masih online). dan si antivirus jagoan ane ESET Smart Security 6 cuma diem. pas di klik tuh lambang eset yang bulet imut imut warna biru itu, tiba tiba PC nya mati.
ane coba pake Hirens BootCD ga mempan buat netralin virusnye. tanpa basa basi ane install ulang windowsnya. ane install esetnya, ane scan hardisknya dan JENG JEEEEENG !! ditemukan puluhan ribu virus di partisi tempat ane extract itu software. yah ini pengalaman ane seorang Newbie yang berawal dengan iseng iseng.

PERHATIAN!! jika ada software yang terseteksi virus, jangan coba coba bagi anda Newbiers untuk matikan antivirus dan jalankan software. kecuali anda seorang master dalam ilmu pemograman.

nah yang lebih gobloknya lagi nih ada yang nyebar artikel hack facebook dengan email biar bingungin mailerbotnya katanya, dan yang lebih ga masuk akal emailnya itu berdomain @yahoo.com. untuk website sekelas facebook mana mungkin pake domain @yahoo.com?
orang kita aja malah dikasih email sama facebook dengan domain @facebook.com kalo kita daftar facebook.
jadi gini, kita disuruh ngirim ke email tersebut biasanya dengan format gini.

  email agan
  password agan
  email korban
  kode kode kaya jampi jampi biar sukses (katanya)

sekarang agan kirim, nah itu email bukan masuk ke facebook gan, si penipu itu yang buat email itu. jadi agan ngirim data agan ke orang itu.

mungkin sebagian besar udah banyak tau tentang penipuan ini. tapi bagi ente Newbiers, berhati hatilah !

INGAT !!
KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARNA ADA NIAT PELAKUNYA !!
TAPI JUGA KARNA ADANYA KESEMPATAN !!
WASPADALAH WASPADALAAH !!!
Labels: News, Software

Thanks for reading Hati - Hati Dengan Penipuan Berkedok Software Hack. Please share...!

1 Comment for "Hati - Hati Dengan Penipuan Berkedok Software Hack"

thanks ya infonya,artikel tersebut menarik jangan lupa mampir ke blog Http://johaedi.blogspot.com/

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top