Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras

9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras - Baterai Smartphone anda sering cepat habis ?, baterai boros memang menjadi musuh terbesar pengguna smartphone. Penyebabnya diliputi oleh berbagai faktor seperti aplikasi tertentu dan aktif dalam jumlah banyak. Pengguna Smartphone dari segalam macam vendor, entah berbasis Windows, iOS, Ballckberry ataupun  Android baterai boros menjadi masalah terbesar mereka.

9Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras
Baterai boros sering dialami oleh pengguna Smartphone, oleh karena itu sang pengguna haruslah tahu dan memperhatikan permasalah ini. Dan salah satu faktornya dari aplikasi yang kita jalankan.
Menurut situs teknologi Mashable, ada 9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras,

1. Twitter
2. Camera
3. Squaree Wallet
4. Carat
5. Maps
6. Weather
7. Facebook
8. Skype
9. Angry Birds

Dari kesekian banyak aplikasi diatas, aplikasi maps seperti Google Maps menguras daya baterai yang lumayan banyak. Karena untuk menjalankan aplikasi ini kita haruslah memakai data akses internet dan akses GPS, jadi lebih cepat menguras daya baterai. Aplikasi lain seperti Facebook, Twitter, dan Widget Weather juga menguras daya baterai. Ketiga aplikasi tersebut akan terus bekerja meski telah ditutup.

Jika ingin menginstal aplikasi sosial media seperti Facebook dan Twitter, loncatlah ke bagian pengaturan dan aturlah ke posisi yang tidak memberatkan kinerja Smartphone anda.

Agar baterai tidak cepat habis, matikan fitur akses data bila kalian berada di area WiFi. Matikan pula fitur akses GPS untuk sementara waktu selama tidak diperlukan.

Sementara bagi para pecinta game, pilihlah game yang tidak menampilkan banyak iklan sebab itu membutuhkan koneksi internet. Hal ini sering terjadi pada game gratisan, untuk menghindarinya gunakanlah game yang berbayar.

Saran kami yang lain, install lah aplikasi yang bertugas sebagai penghemat baterai, pengatur kinerja aplikasi terhadap baterai. Bagi pengguna Android dapat mencobanya di Play Store seperti Juice Defender, Power Master dan sejenisnya.

Itu tadi saran dari kami mengenai artikel kami yang berjudul "9Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras" semoga dapat dijadikan referensi dan terima kasih.
Labels: Gadget, Hp, Tips Smartphone

Thanks for reading 9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras. Please share...!

0 Comment for "9 Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Terkuras"

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top