Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

5 Penyebab Utama Smartphone Mudah Cepat Panas

5 Penyebab Utama Smartphone Mudah Cepat Panas - Mungkin ini menjadi pertanyaan dari setiap pengguna smartphone, kenapa Smartphone itu mudah cepat panas ya ?. Padahal aku lho baru saja menggunakannya dalam beberapa menit, eh, bodi casing sudah terasa panas. Lalu, apa sih penyebab dari Smartphone itu mudah sekali panas ?

Smartphone mudah cepat panas

Sebenarnya, ada beberapa penyebab Smartphone panas dan itu kebanyakan dikarenakan pemakaian Smartphone yang tidak memadai atau melebihi batas kemampuannya. Untuk hal ini, pengguna Smartphone harus bijaksana dalam menggunakan Smartphone kesayangannya. Jangan sampai melebihi batas dari performa yang dimilikinya ya guys.

Berikut 5 Penyebab Utama Smartphone Mudah Cepat Panas.

1. Debu

Debu yang menyelimuti Smartphone. Penyebab pertama dari Smartphone dapat cepat panas. Karena Tumpukan debu dapat menutupi lubang angin atau fentilasi udara. Jadi, suhu udara sulit untuk keluar masuk. Kita juga dapat mencegahnya dengan menaruhnya di tempat yang tidak kotor atau berdebu. Dan lebih baik lagi jika Smartphone kita lindungi dengan memasang cover pelindung anti debu guys.

2. Performa Sibuk

Ini bisa jadi penyebab utama dari Smartphone kita cepat panas. Bila performa Smartphone sibuk atau menjalankan aplikasi terlalu banyak, maka akan terasa lemot dan cepat panas. Apalagi jika kita  memaksanya untuk menjalankan aplikasi yang perlu ruang banyak di RAM dan kinerja CPU kurang memumpuni, efek panas pun tak akan terelakan lagi tentunya. Untuk menanggulanginya, kita dapat mengurangi aplikasi yang tidak penting dan yang terlalu banyak memakan kapasitas RAM dan kinerja CPU.

3. Lingkungan Panas

Lingkungan yang panas dapat mempengaruhi juga terhadap kondisi Smartphone. Oleh karena itu, jangan menggunakan ponsel terlalu lama bila berada di lingkungan yang panas.

4. Pemakaian Teledor

Nah, aktifitas ini kadang kita lupakan saat kita terlalu senang menggunakan Smartphone kita. Ya, sebagian dari kita mungkin lupa menutup aplikasi dengan benar. Akibatnya aplikasi itu akan terus berjalan dan menguras kinerja Smartphone kita, dan Smartphone pun akan cepat panas.

5. Jaringan 3G

Ternyata jaringan 3G juga menjadi faktor penyebab Smartphone bisa cepat panas. Gunakanlah sinyal 3G saat dalam keadaan browsing saja dan untuk pesan instan, email dapat diterima baik meski menggunakan sinyal 2G.
Labels: Gadget, Hp, Tips Smartphone

Thanks for reading 5 Penyebab Utama Smartphone Mudah Cepat Panas. Please share...!

0 Comment for "5 Penyebab Utama Smartphone Mudah Cepat Panas"

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top