Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

5 Teknologi Manusia Terinspirsi Dari Binatang

5 Teknologi Manusia Terinspirsi Dari Binatang -  Manusia belajar dari alam, dengan memperhatikan lingkungan sekitar termasuk binatang dapat dijadikan inspirasi untuk pembuatan teknologi terkini. Woow, keren bukan ? Berikut fakta yang membuktikan bahwa teknologi canggih terinspirasi dari alam, baik dari tumbuhan ataupun hewan.

Teknologi terinspirasi dari hewan
Teknologi dan alam.

1. Lebah oriental

Lebah ini memiliki keunikan dari jenis lebah lainnya, lebah oriental punya keunggulan dari lebah lainnya berupa kemampuan untuk mengubah panas sinar matahari menjadi listrik sehingga mereka dapat beraktifitas. Konsep dari Lebah oriental ini menginspirasi para ahli untuk menciptakan alat pengubah tenaga matahari menjadi energi listrik.

2. Tawon

Tawon punya kemampuan unik dalam memangsa buruannya yang sembunyi di dalam kayu atau dibalik pepohonan. Tawon mampu mendeteksi hewan buruannya meski dia bersembunyi di balik pohon. Kemampuan yang dimilikinya yakni adanya radar yang mampu menembus lapisan tanah. Penyadapan dengan menggunakan tawon mampu menerka mangsa, untuk itulah banyak para ahli yang terinspirasi untuk membuat alat penyadapan.

3. Jamur mikroza

Anda semua pasti sudah tahu Antivirus bukan ? Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan pola perlindungan tumbuhan jamur mikroza yang hidup di dalam tanah. Tumbuhan ini akan mengeluarkan senyawa kimia khusus untuk memperingatkan tanaman jamur lainnya jika terserang kutu daun atau jenis penyakit lainnya. Senyawa kimia tersebut berfungsi sebagai peringatan dini untuk tanaman lain agar meningkatkan sistem imunnya, sehingga akan siap melawan bila virus datang.

4. Semut

Cara kerja internet protokol terinspirasi dari hewan kecil ini. Bila seekor semut pekerja datang cepat ke sarang, itu pertanda bahwa ada tempat yang telah ditemukan banyak makanan, sehingga sang raja semut akan menambahkan armada untuk mengambil makanan secepat mungkin.

5. Kumbang arang

Inframerah, teknologi yang diperkenalkan dahulu sebelum bluetooth berkembang pesat. Ternyata teknologi Inframerah terinspirasi dari Kumbang arang. Meski berada di tempat yang jauh dari habitatnya, kumbang arang mampu mendeteksi potensi arang dan mendatanginya dengan sensor inframerah.

Itu tadi kelima teknologi yang terinspirasi dari alam yang khususnya hewan. Tentu saja, masih banyak lagi teknologi lainnya yang belum terungkap ke publik.
Labels: Teknologi

Thanks for reading 5 Teknologi Manusia Terinspirsi Dari Binatang . Please share...!

0 Comment for "5 Teknologi Manusia Terinspirsi Dari Binatang "

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top