Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

5 Fakta Rahasia Apple Belum Diketahui Publik

Newbie Blog - Produk dari perusahaan asal Amerika Serikat ini terus berkembang pesat dari tahun terakhir. Nama Apple seringkali disebut-sebut oleh para calon pembeli gadget dan mungkin yang paling banyak dicari.

Namun ada banyak sejarah yang tersimpan dan belum diketahui oleh publik dalam perkembangannya yang bermula di tahun 1976 silam. Berikut kelima rahasia Apple yang belum diketahui oleh publik hingga sampai berkembang menjadi perusahaan besar dunia seperti saat ini.


Logo Apple Amerika Serikat 1976
Apple 1976, Amerika Serikat

 
1. Didirikan oleh tiga orang

Tiga orang yang telah berjasa dalam mendirikan perusahaan Apple (Amerika Serikat) diantaranya : Ronald Wayne, Steve Jobs dan Steve Wozniak. Mereka bertiga mendirikan perusahaan Apple Computer di tahun 1976, yang merupakan tahun awalnya. Ronald Wayne perannya sangatlah banyak mulai dari membuat logo Apple hingga menulis buku panduan manual ketika Apple 1 dirilis.

2. Produk Pertamanya

Produk pertama yang diciptakan oleh mereka bertiga adalah Komputer Apple 1. Produk Komputer Apple 1 ini terbilang unik, karena produk ini dijual dengan harga $ 666,66 cukup unik bukan ?. Ada yang menganggapnya sebagai konotasi jahat, namun ketiga pendiri tersebut tidak menyadari hal tersebut. Penetapan harga tersebut menurut mereka untuk mempermudah dalam hal pengetikan.

3. Terdapat Pegawai "Unik"
Steve wozniak yang merupakan salah satu pendiri Apple dan telah resmi keluar dari perusahaan tersebut sejak tahun 1987. Uniknya, Beliau masih tercatat sebagai pegawai dan menerima gaji tiap tahunnya sebesar $ 120 ribu.

4. Benci Warna Putih
Didasarkan pada Steve Jobs yang tidak suka warna putih. Maka kebanyakan produk Apple bukan didominasi warna putih melainkan warna abu-abu.

5. Distribusi via Pesawat Terbang
Fakta yang terakhir, Apple lebih percaya memasarkan produknya menggunakan maskapai pesawat agar pengiriman produk lebih cepat sampai. Langkah yang dijalankan ini berbeda dengan perusahaan gadget besar lainnya. Maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan Apple yakni Cathay Pacifik. Dengan model distribusi semacam ini dapat mempengaruhi harga pasaran produk Apple sendiri.
Labels: Gadget

Thanks for reading 5 Fakta Rahasia Apple Belum Diketahui Publik. Please share...!

0 Comment for "5 Fakta Rahasia Apple Belum Diketahui Publik"

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top