Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

3 Masalah Utama Pengguna Setia BlackBerry

3 Masalah Utama Pengguna Setia BlackBerry - Reputasi dari gadget asal Kanada yang tak menentu akhir-akhir ini dan terus menurun membuat pengguna setiannya merasa kecewa. Terutama karena ketiga masalah utama yang membuat pengguna setia BlackBerry semakin pesimis dengan langkah perusahaan di masa depan.

BB masalah utama dengan pelanggan

Berikut 3 Masalah Utama Pengguna Setia BlackBerry

1. Layanan instan tak istimewa lagi

Kita tahu, bahwa Blackberry terkenal akan fitur pesan instant BBM (Blackberry Messengger). Namun sayang, aplikasi tersebut kini sudah tak istimewa lagi, karena perusahaan asal Kanada tersebut telah merilis BBM untuk platform Android dan iOS. Memang sih, ada perbedaan juga di dalam aplikasi BBM tersebut. Sisi yang membedakannya terletak pada nomor PINnya, bila BBM tersebut menggunakan Smartphone Android dan iOS maka PIN mereka berawalan dengan angka 7 "Tujuh".

Meski begitu, hal itu tetap saja bagaikan pukulan telak bagi pengguna setia Blackberry yang menganggap BBM sebagai app istimewa. Lalu kalau sudah begitu, apa manfaat Blackberry jika kini menikmati aplikasi BBM saja sudah mampu dilakukan oleh iOS dan Smartphone Android dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang menarik pula.

2. OS 7 akan non aktif

Bagi Pengguna perangkat Blackberry yang masih mengusung OS 7 wajib waspada, karena perusahaan berniat pensiunkan OS seri lamanya dan lebih mengandalkan OS terbarunya yakni OS 10. Tentu saja, rumor semacam ini membuat pengguna setia menjadi resah.Perangkat Blackberry yang mengusung OS 7 harganya lebih bersahabat dibandingkan dengan OS 10.

Sangat disayangkan, pengguna setia BB haruslah membeli perangkat dengan harga yang mahal bila ingin menikmati OS 10. OS 10 termasuk dalam kategori High-end dari produk Blackberry.

3. Produksi tablet dihentikan

Tablet memang merupakan produk unggulan BB, namun dari sisi penjualan tidak menguntungkan sama sekali. Dan kabarnya Blackberry tidak akan memproduksi tablet lagi. Padahal pasar phablet dan tablet begitu diminati di pasar gadget dunia, namun BB masih kalah dalam hal menyajikan produk yang diinginkan oleh konsumen.

Itu tadi yang sering mengganggu pikiran dari para pengguna setia BB. Bila tidak segera dibenahi, bukan tak mungkin bila pelanggan setia Blackberry akan beralih ke perangkat lain.
Labels: Gadget, Hp

Thanks for reading 3 Masalah Utama Pengguna Setia BlackBerry. Please share...!

0 Comment for "3 Masalah Utama Pengguna Setia BlackBerry"

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top