Blog Tempat Berbagi Pengalaman Seputar Teknologi dan Umum

5 Fitur Smartphone Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan

5 Fitur Smartphone Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan - Demi mencuri perhatian dari calon pembeli, produk smartphone kebanyakan membekali produk terbarunya dengan fitur unik. Memang, cara tersebut selalu berhasil dalam meningkatkan penjualan. Konsumen pun tertarik untuk membeli karena calon pembeli berharap ponsel yang dibelinya tersebut memenuhi kebutuhannya.

Apple, fitur yang tidak penting
Namun, dari beragam fitur keren nan unik yang ditawarkan oleh Smartphone, beberapa diantaranya hanya dipandang sebagai pelengkap dan bahkan tidak terlalu dibutuhkan.

1. Samsung Galaxy S4 menawarkan sebuah fitur yang tampak 'hebat', yakni Air Gesture atau kendali tanpa sentuh. Sebenarnya, fitur ini tidak begitu berguna karena jarang digunakan dalam aktivitas sehari-hari, selain itu tidak adanya tambahan aplikasi pendukung juga membuatnya kurang ada perhatian. Meskipun begitu, fitur Air Gesture mampu meraih sukses di dunia ponsel. Dan karena fitur ini pula Samsung Galaxy S4 menjadi andalan dan paling digemari oleh pengguna.

2. Fitur kamera merupakan sesuatu yang wajib dan penting bagi beberapa merek Smartphone yang ingin mencuri perhatian calon pembeli. Hal ini terjadi pada Nokia Lumia 1020 yang menawarkan fitur kamera nan berbeda, yakni resolusi hingga 41 megapixel. Fitur kamera semacam ini akan sangat disayangkan bila hanya untuk ajang narsis saja, karena masih jarang yang menggunakannya untuk fotografer profesional.

 3. LG dan Samsung menciptakan layar Smartphone keren, yakni berlayar lengkung dan fleksibel. Namun, bila dicermati lebih dalam, maka fungsi layar tersebut tidak terlalu dibutuhkan. LG sendiri menawarkan layar fleksibel yang dapat menyesuaikan anatomi wajah, apakah hanya itu saja fungsinya ? Pikirkanlah dulu sebelum membeli.

4. Apple menghadirkan fitur keamanan dengan menggunakan sensor sidik jari di tombol 'Home'. Sebenarnya, fitur ini tidat terlalu dibutuhkan karena bila ingin melindungi data ponsel dari tindak pencurian, pengguna cukup memasang password dan langkah semacam itu sudah terlalu menyulitkan sang pencuri.

5. Fitur anti air "tahan air" merupakan langkah inovasi yang tersemat ke dalam perangkat Smartphone Sony Xperia Z, kemudian Samsung Galaxy S4 menirunya dengan menawarkan fitur S4 active. Namun, mindset seseorang telah berbeda, mereka beranggapan bahwa ponsel harus dijauhkan dari air. Sebenarnya fitur semacam ini cocok untuk yang bekerja berat dan aktif di dunia air.
Labels: Gadget, Hp, Teknologi, Tips Smartphone

Thanks for reading 5 Fitur Smartphone Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan. Please share...!

0 Comment for "5 Fitur Smartphone Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan"

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)

Back To Top