Kacamata Pintar Augmented Reality Untuk Pengguna Xbox

Advertisement
Dirilisnya platform konsol Xbox One dan PS4 telah menghidupkan kembali dunia game di dunia. Yang sebelumnya Xbox 360 dan PS3 sempat menghiasi dunia game dunia, kini telah berganti dengan datangnya dua platform konsol tersebut, kini PS4 haruslah menunjukkan kelasnya. Bila tidak maka PS4 tidak menutup kemungkinan akan kehilangan para pecintanya.

Karena, di tahun 2014 mendatang akan ada inovasi baru untuk dunia game. Inovasi tersebut menghasilkan sebuah teknologi baru yang bernama "Augmented Reality atau disingkat dengan AR". Kacamata pintar yang sebelumnya telah diperkenalkan pada publik di ajang CES 2013 pada bulan Januari yang berhasil dikembangkan Oculust VR. Merekalah yang menciptakan sebuah perangkat bernama "Oculus Rift" yang dapat dikoneksikan dengan konsol game.

Kacamata Pintar Augmented Reality Untuk Pengguna Xbox
Miliknya Microsoft belum di publikasikan. Ini kacamata Google Glass.

Berawal dari itulah pihak Microsoft ingin mematenkan kacamata pintar "Augmented Reality atau disingkat dengan AR". Mereka juga tidak mau kalah dengan produk ciptaan Google, yang telah lebih dulu berkecimpung dengan teknologi tersebut. Namun ada perbedaaan dengan produk dari Google itu bernama "Google Glass" yang fungsinya menghubungkan aplikasi pihak ketiga sedangkan produk milik microsoft itu kabarnya dikhususkan untuk pengguna game.

Teknologi "Augmented Reeality atau disingkat dengan AR" telah dipatenkan oleh Microsoft pada pertengahan tahun 2012 lalu. Berdasarkan data yang telah dipublikasikan ke masyararkat, hak paten yang diterima oleh Micorsoft ada lima macam. Diantaranya, teknologi depth information, potential player voice data, eye-tracking information, potential player head-mounted display device information dan facial recognition information.

Kabarnya, teknologi ini akan dijadikan kontroler game Xbox besutan mereka nantinya. Selain itu, rencana lainnya perangkat kacamata pintar "AR" nantinya akan dioptimalkan dalam mode multiplayer. Tidak hanya  itu, kacamata pintar ini dihadirkan Microsoft sebagai penyempurna navigasi Getur Kinect. Karena navigasi ini dinilai kurang memuaskan oleh mayoritas gamers pengguna konsol game Xbox.

Namun ada kabar kurang sedap, hingga saat ini belum ada kabar ataupun pemberitahuan dari pihak Microsoft mengenai dirilisnya kacamata pintar khusus pengguna konsol game tersebut. Semoga saja di tahun 2014 menjadi tahun yang menggembirakan bagi para gamers dengan datangnya teknologi Augment Reality bagi pengguna Xbox.
Advertisement
Kacamata Pintar Augmented Reality Untuk Pengguna Xbox | wadah penulis | 5

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)