Film Animasi Indonesia Memuncak

Advertisement
Keluarga Somat di Indosiar.
Keluarga Somat di Indosiar.
Animasi Indonesia Memuncak - Pernah mendengar film Iron man ?. Perlu diketahui bahwa film tersebut adalah garapan dari animator dari Indonesia. Beliau bernama Andre Surya. Tidak hanya itu ada film-film kualitas Holywood yang ditangani oleh orang Indonesia. Dan tidak hanya satu atau dua orang saja, sudah banyak pula animator Indonesia yang bekerja di film Holywood.

Banyak animator yang terjun di bidangnya, namun mereka sudah ditarik dahulu oleh perusahaan animator asing. Terlihat dari animator Indonesia yang ikut serta dalam pembuatan film-film sekelas Madagascar, Kungfu Panda, hingga film The Hobbit (akan segera rilis). Mereka animator memang ingin mengembangkan setiap film buatannya di Indonesia tapi dukungan pemerintah yang masih kurang intens terhadap dunia animasi, dunia kreatifitas.

Disisi lain, mulai banyak bermunculan acara televisi yang menyiarkan animasi seperti si Entong (MNCTV) yang ditayangkan setiap hari Rabu pukul 17.30 WIB, dan film animasi Keluarga Somat (Indosiar) yang ditayangkan setiap hari Sabtu. Animasi buatan anak Indonesia ini tidak kalah dengan animasi dari garapan negara tetangga ataupun kualitas Holywood sekalipun.

Kedua animasi tersebut berjenis animasi keluarga dan humoris, namun tidak menghilangkan unsur-unsur budaya dari masyarakat Indonesia. Film animasi ini mengusung dua tokoh utama yakni Dudung dan Ninung yang tinggal dalam suatu kampung dengan warganya yang beragam ras, suku, dan budaya. Selain itu ada dua film animasi lainnya, Pendekar lalat samunfly dan Nina sahabatku yang diusung oleh Dreamtoon Studios.

Film animasi Indonesia memuncak, terbukti dengan adanya prestasi gemilang yang diraih oleh Dreamtoon Studios. Mereka telah dinobatkan sebagai studio animasi pembuat serial stop motion pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Dreamtoon Studios terus berbenah dan memperbaiki kualitas kedepannya, mereka kini dapat membuat 143 episode dalam satu tahun. Dan setiap episode yang ditayangkan bersumber dari kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Film kartun dari MNCTV juga tidak kalah, mereka mengangkat cerita si Entong kedalam versi animasi. Film animasi si Entong juga tetap menggambarkan keragaman budaya di Indonesia. Film animasi ini juga tidak kalah dengan film animasi Upin-Ipin yang lebih dulu tayang di televisi. Film animasi yang ditayangkan pula di Youtube, kita dapat meenontonya di Youtube bila ketinggalan akan ceritanya.



Perlu diketahui pula, bahwa sudah banyak film karya anak bangsa yang telah berhasil dibuat selain kedua film diatas. Lagi-lagi karena masih kurangnya perhatian, yang menyebabkan mereka kandas di tengah jalan.
Wah, sudah sepatutnya kita bangga akan karya animasi anak negeri sendiri. Kalau ingin Indonesia bisa, Masyarakatnya pun juga harus bisa, dalam artian memberikan dukungan dan doa kepada setiap hasil karya mereka. Selamat menikmati film buatan anak  Indonesia dan teruslah berkarya untuk Indonesia.

Jika ada catatan silahkan memberikan komentarnya di bawah. Terimakasih dan selamat menyaksikan. :)
Si Entong garapan anak bangsa.
Si Entong, cerita lucu nan menggemaskan.


Advertisement
Film Animasi Indonesia Memuncak | wadah penulis | 5

1 comment:

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan jejak agan disini untuk menjalin silaturahmi kita sesama netter :)

- Blog ini adalah blog DoFollow, komentar Agan akan otomatis jadi backlink
- Komentar agan akan otomatis tampil tanpa menunggu moderasi
- Komentar berbau promosi bisnis online/junk/spam akan ane hapus (kecuali promosi blog)
- Komentar jorok/kasar/tidak etis akan ane hapus
- Lebih baik tidak berkomentar menggunakan Anonim
- Tukar link ane terima dengan lapang dada

- Jika ada Broken Link/Link Rusak dalam blog ini tolong diberitahukan melalui komentar sebagai Feedback untuk Admin benahi :)